Kamis, 24 Maret 2011

OKKOTS #part2 (M r. U S -U S, t h e K I L L E R)

*cerita okkots


Ruri bekerja sebagai tenaga pengajar handal dan professional yang suka menabung dan tidak boros di sebuah lembaga bahasa Inggris terkemuka di Makassar. Lumrah kiranya seorang tenaga pengajar perempuan di panggil “ma’am” (baca: mem) oleh para muridnya. Panggilan ini ternyata tidak hanya diucapkan oleh para murid kepada tenaga pengajar perempuan, tapi para OB, staf bahkan driver pun ikut mengucapkan sebutan ini saat akan menyapa para guru wanita, termasuk Ruri. So, mereka memanggil Ruri dengan sebutan “ma’am“.
Suatu hari, Ruri berniat ke Malino untuk survei lokasi kegiatan yang akan dilaksanakan oleh kantornya. Ruri diantar oleh seorang driver kantor bernama pak Us-Us. Tahu sendirikan, kalau jalan dari Makassar ke Malino itu berkelok-kelok dan berliku-liku (hehehe, kelok sama liku sama saja kan?). Mobil yang dikendarai pak Us-Us mulai sedikit ngadat, dan sulit mendaki medan yang menanjak dan berliku. So, dia berniat mematikan AC, tapi demi etika Pak Us Us meminta ijin terlebih dahulu  ke Ruri dan rekan rekan pengajar lainnya di mobil itu…..
Pak Us-Us meminta ijin: “Mengs bunuh dulu AC nya yah… banyat tanjapam
Suasana mobil yang tadinya hingar-bingar karena suara cekikikan para penumpang, tiba tiba silent. Yup, keheningan tiba-tiba tercipta….. “Lo kata gua KOMENG, manggilnya pake “MENG”. Semuanya mencoba mencerna apa maksud pak Us-Us…. Mereka mencoba me-recall kembali apa yang pak Us-Us bilang…
“Meng, s bunuh dulu AC nya yah… banyat tanjapam
Dan, baru beberapa saat kemudian, tawa meledak lagi. Mereka baru tau maksud Pak Us-Us apa….. Maksud Pak Us Us adalah : “Ma’am, AC nya saya matiin dulu yah… banyak tanjakan”
Let’s see what’s wrong:
Pak Us-Us berkata “Mengs“, yang maksudnya “Ma’am”
Pak Us-Us berkata “bunuh“, yang dalam bahasa Indonesia sebenarnya “mematikan”. Jadi jangan bayangkan Pak Us-Us sebagai pemburuh berdarah dingin yah……
Pak Us-Us berkata “banyat tanjapam“, yang maksudnya : “banyak tanjakan”.
Sebutan Meng terus jadi populer banget di tempat Ruri mengajar..sampe sekarang semua orang kalo mo panggil teacher ato staff cewek pasti pake Meng!!





L A K . . . . B A N
Waktu itu Pak Us-US lagi nulis sesuatu di gudang, terus Talib (OB) masuk dan nanya ke Pak Us-Us. Dan Percakapan pun tercipta:
Talib : Pak Us-Us lagi bikin apa?
P Us-Us : lagi tulis proposal buak mobil
Talib membaca kertas proposal pak Usman dan nanya : Ini yang nomor dua apa pak?
P Us-Us :Ohhhhhh,  itu Lak
Talib : Lak?? Apa itu?
P Us-Us: Masa nggak tau Lak sih??? Itu lho…. kaing buak bersih-bersih…..
Talib: ohhhhhh LAP yah???
Pak Us-Us: iyahhh, LAK
Talib : ????? (Kirain Lak Ban)
Glossary : buak = buat, kaing = kain, Lak = Lap
Tak heran, pak Us-Us mendapat julukan the King of Okkots…. nyaingin Michael Jackson, the King of Pop. Hehehehe. Pisss Pak Us-Us

Tidak ada komentar:

Posting Komentar